Selasa, 03 Desember 2013

Cara Menghapus Virus Selena Gomez

Belakangan ini banyak teman-teman yang kena virus Selena Gomez. Padahal cuma virus shortcut yang menyerang flashdisk tapi hebohnya bukan main. Sebenarnya untuk mengatasi virus ini cukup dibutuhkan 2 tool penting, yang pertama Task Manager dan yang kedua SMADAV.

Pertama-tama buka task manager, bisa dengan menekan ctrl+shift+esc atau ctrl+alt+del atau klik kanan taskbar. Nah, pada tab process cari tuh tulisan wscript.exe atau Microsoft® Windows Based Script Host. Klik kanan - end process. Nah, setelah itu baru deh scan komputer dan flashdisk dengan SMADAV.

Untuk mengembalikan file dan folder yang disembunyikan oleh virus, gunakan aja SMADAV. Kalau gak punya SMADAV buka aja Command Prompt (klik start - ketik cmd - enter). Ketikkan alamat drive flashdisk (e: atau f: atau g:) lalu enter. Ketikkan attrib -s-h/s/d (attrib -s -h /s /d) lalu enter. Nah tinggal hapus sendiri tuh shortcut-shorcut di flashdisk sama virusnya.

Perhatian!!!
Kalau cuma discan dengan SMADAV atau antivirus apapun tanpa mengeksekusi virus sebagaimana langkah di atas, itu namanya percum tak bergun. Begitu pula jika tidak punya SMADAV maka virus akan berjalan lagi ketika komputer direstart. Jadi, kalau tak punya SMADAV lakukanlah langkah awal di atas untuk mematikan virusnya. Sebenarnya ada sih cara manualnya, tapi males banget nulisnya.Sekian, semoga bermanfaat...

7 komentar

terimah kasih,artikelnya sangat membantu

makasih gan sangat membantu

tapi datanya nanti gak bakalan ilang kan yaa :D

apa sama dengan windows task manager yang wscript.exe itu?

ini cara hapus nya apa sama di komputer ?

Ya sama. Tapi perlu diingat bahwa ini untuk virus Selena Gomez aja, bukan yang virus Ramnit yang biasanya mbuat folder Recycle. Kalau mau lebih mudahnya download Kaspersky virus removal tool http://www.kaspersky.com/antivirus-removal-tool?form=1

Ada komentar, kritik, saran, atau request?