Kamis, 02 Mei 2013

Istighotsah Menjelang Ujian

Istighosah ini saya dapatkan dari ibu saya ketika saya masih sekolah di MI NU Al-Khurriyah 01 Besito. Istighotsah ini selalu saya baca menjelang ujian semester dan menjelang ujian nasional. Hasilnya salah satunya adalah ranking saya yang tak pernah turun dari peringkat pertama selama MI. Ketika Tsanawiyah dan Aliyah pun sebenarnya saya kalah peringkat karena teman saya yang peringkatnya di atas saya ternyata agak sering menyontek ketika mengerjakan soal ulangan. Berikut adalah istighotsahnya:

1. Siapkan segelas air putih
2. Siapkan alat hitung (tasbih, sempoa, counter, dll)
3. Bacalah hadlarah seperti biasa ditambah dengan orang yang telah mengijazahi istighotsah ini terus bacalah surat al-Fatihah.
4. Bacalah surat al-Fatihah sebanyak 70 kali
5. Setelah selesai membaca surat al-Fatihah, bacalah do'a berikut sebanyak 7 kali:
إِلَهِىْ عِلْمُكَ كَافٍ عَنِ السُّؤَالِ إِكْفِنِىْ بِحَقِّ الْفَاتِحَةِ سُؤَالًا وَكَرَمُكَ كَافٍ عَنِ الْمَقَالِ أَكْرِمْنِىْ بِحَقِّ الْفَاتِحَةِ مَقَالًا وَحَصِّلْ مَا فِىْ ضَمِيْرِىْ
6. Tiuplah air dalam gelas tadi dan minumlah air tersebut
7. Sebaiknya dilakukan sehabis maghrib atau sehabis shubuh selama 7 hari berturut-turut
8. Jangan lupa belajar karena doa pada dasarnya mempermudah kita dalam belajar, bukan memberikan kita ilmu laduni.

Ada komentar, kritik, saran, atau request?